3 Referensi Film Tentang Virus Mematikan

Di media sosial, kini tagar coronavirus sedang menduduki peringkat tertinggi di Twitter sejak hari Sabtu pagi. Bahkan terdapat kurang lebih 222.000 cuitan dengan tagar yang sama hingga malam harinya. Kini banyak sekali orang yang sedang membicarakan tentang virus Corona yang menyebar dengan cepat itu. Namun berbicara tentang virus, terdapat pula beberapa film tentang wabah virus mematikan yang sangat populer di seluruh dunia dan menegangkan.

Apa Saja Film yang Menceritakan Tentang Wabah Virus Mematikan

Ketika berbicara tentang virus Corona yang kini sedang viral, maka banyak pula orang yang mulai mengingat kembali beberapa film dunia yang menceritakan tentang adanya penyebaran virus mematikan yang bisa memakan banyak korban jiwa dan inilah beberapa film tersebut antara lain:

  • The Flu

Film ini asalnya dari Korea Selatan yang sudah pernah tayang tahun 2013 yang lalu dan digarap oleh Kim Sung Soo sebagai sutradaranya. Seperti yang dilansir oleh IMDB, The Flu ini menceritakan tentang adanya virus berbahaya yang menyebar melalui udara dan akhirnya menginfeksi banyak orang. Virus itu menyebar di Korea Selatan dan mennginfeksi warga hanya dengan jarak kurang dari sekitar 20km dari ibukota Seoul. Ini merupakan epidemi yang sangat buruk di kota tersebut. Ini semua diawali oleh Byung-Woo yang dengan sengaja menyelundupkan imigran gelap ke Korea. Kemudian Bying-Woo meninggal sebab virus yang tidak diketahui dan setelahnya, banyak warga alami gejala serupa. Mereka tidak berdaya melawan penyakit tersebut. Untuk tindakan pencegahan, maka kota yang berpenghuni kurang lebih setengah juta orang ditutup oleh pemerintah. In-Hye sebagai Spesialis penyakit menular dan Ji-Goo serta beberapa pekerja penyelamat berusaha menemukan serum darah untuk membuat vaksin penawarnya untuk mengantisipasi dan penyembuhan penyakit.

  • Contagion

Film ini jika diartikan sudah jelas adalah penularan dan pernah tayang di tahun 2011 silam. Seperti yang dlansir oleh Warner Bros, film ini memiliki genre thriller dan ceritanya dimulai ketika seorang wanita yang bernama Beth Emhoff kembali dari Hongkong untuk perjalanan bisnis totobet. Awalnya Beth berpikir jika dia terkena jet lag akibat perjalanan dan sedang demam. Namun setelah dirawat selama 2 hari di UGD, Beth meninggal tanpa diketahui penyebabnya. Setelah itu, kasus serupa bermunculan dan banyak yang meninggal karena virus misterius tersebut. Para dokter yang berada di Pusat Pengendalian Penyakit di Amerika Serikat dan Organisasi Kesehatan Dunia berjuang untuk menemukan solusi untuk masalah ini.

Referensi Lain Film Tentang Virus Mematikan

  • Outbreak

Film yang dirilis tahun 1995 ini bercerita tentang adanya virus Motaba yang merupakan strain dari Ebola namun levelnya jauh lebih mematikan. Seperti yang dilansir oleh IMDB, virus ini menyebar di California, Amerika Serikat yang dibawa dari monyet-monyet Afrika. Monyet itu diselundupkan di kapal barang. James “Jimbo” Scott yang merupakan karyawan pada pusat penangkaran hewan yaitu Bio-Test melakukan penyuapan kepada seorang penjaga keamanan. Dia menyuap dan membawa monyet itu menuju California untuk kemudian dijual pada pasar gelap. Jimbo terkena virus itu selama perjalanan melalui kontak fisik dan air liur dari monyet. Karena monyet tidak bisa dijual, maka dilepaskan di hutan. Namun sayang dia sudah terinfeksi dan ketika kembali ke Boston, dia pun menunjukkan tanda-tanda infeksi. Dia menularkan penyakit itu pada orang-orang sekitarnya melalui kontak fisik. Jimbo pun dirawat ke rumah sakit namun kecerobohan perawat membuat virus bermutasi seperti flu burung.

Inilah beberapa film tentang virus mematikan yang sempat populer pada masanya dan tentu saja film ini juga menginspirasi masyarakat untuk lebih waspada dan menjaga selalu kesehatan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *